Gonggong ( Canarium Stroumbus )
 




Apa sih Gonggong itu?  Gonggong atau Canarium Stroumbus adalah sejenis Siput laut yang merupakan makanan khas masyarakat di Kepulauan Riau. Warga setempat menyebutnya sebagai gonggong. Hewan laut ini banyak terdapat di Desa Lobam,Tanjung Uban, Pulau Bintan, dan Batam.Gonggong ( Canarium Stroumbus ) adalah salah satu jenis siput laut yang banyak hidup di perairan Kepulauan Riau dan kemungkinan gonggong adalah salah satu yang menjadi ikon Batam


Gonggong merupakan spesies Indo-Pasifik,dan hidup lpada lumpur  dan dasar pasir,memakan makanan dari jenis alga ( semacam rumput laut ) dan Detrius ( Plakton ). Gonggong adalah salah satu makanan seafood tervaforit di Kepulauan Riau yang sudah terkenal hingga ke Negara tetangga seperti : Singapore, Malaysia, Korea,Thailand dan India.

Gonggong memiliki kandungan gizi yang tinggi,bahkan gonggong dipercaya mampu merangsang pertumbuhan hormon, terutama yang menyangkut dengan Vitalitas seksual. salah satu keunikan dalam menyantap gonggong adalah dengan menggunakan tusuk gigi untuk menarik keluar daging gonggong.



Sumber Artikel : http://www.penghubungkepri.org
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Mungkin Gonggong adalah salah satu ikon Batam
Dipostkan Oleh : Unknown
Anda telah membaca artikel Mungkin Gonggong adalah salah satu ikon Batam Terima kasih atas kunjungan dan perhatiannya

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...